Kamis 09 Apr 2020 19:34 WIB

Edukasi Waspada Corona, BPJS Kesehatan Kudus Bagikan Masker

Pelayanan kepada peserta JKN-KIS tetap diberikan sebaik-baiknya oleh BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan Cabang Kudus, Jawa Tengah, membagikan masker kepada peserta yang berkunjung ke kantor pelayanan.
Foto: BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Cabang Kudus, Jawa Tengah, membagikan masker kepada peserta yang berkunjung ke kantor pelayanan.

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- BPJS Kesehatan Cabang Kudus, Jawa Tengah, membagikan masker kepada peserta yang berkunjung ke kantor pelayanan. Kegiatan ini sejalan dengan imbauan pemerintah agar masyarakat menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Kudus Mujiyana mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai dukungan kepada pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. "Terutama di area pelayanan publik di kantor BPJS Kesehatan,” ujar dia kepada Jamkesnews, Kamis (9/4).

Ia mengatakan, meski saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi virus corona, pelayanan kepada peserta JKN-KIS tetap diberikan sebaik-baiknya oleh BPJS Kesehatan. Karena itu, BPJS Kesehatan telah menyesuaikan beberapa kebijakan pelayanan yang dilakukan di kantor sementara ini, yakni terbatas pada pelayanan bagi Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang meliputi perubahan data identitas, FKTP dan pendaftaran bayi baru lahir, dan pengaduan yang membutuhkan penyelesaian segera.

“Selain itu, kami juga mengedukasi peserta untuk pendaftaran baru bisa menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500400, aplikasi Mobile JKN dan Chat Asistant JKN (Chika) yaitu chatting melalui Telegram, Whatsapp dan Facebook serta Voice Interactive JKN (Vika),” katanya.

Ali Akhsan, pegawai wiraswasta yang berkunjung ke Kantor Cabang Kudus, menyambut baik langkah BPJS Kesehatan yang membagikan masker kepada peserta yang datang berkunjung tanpa menggunakan masker. “Bagus sekali, BPJS Kesehatan sudah menyadarkan pentingnya menggunakan masker kepada masyarakat," ucapnya.

Peserta yang dari rumah belum menggunakan masker, diberikan masker sehingga menjadi sadar akan pentingnya waspada dan berupaya mencegah penularan Covid-19. "Yang penting ketika kami datang ke kantor untuk mencari informasi tentang pendaftaran, perubahan kelas, dan lain sebagainya bisa diberikan solusinya. Dan yang lebih memudahkan lagi adalah dengan adanya layanan online yang bisa memangkas waktu," kata Ali.  

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement