Selasa 14 Apr 2020 17:49 WIB

BPJS Kesehatan Jakarta Pusat Ajak Warga Rajin Cuci Tangan

Upaya mencegah penularan Covid-19 dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Warga mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat.
Foto: BPJS Kesehatan
Warga mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat menyediakan wastafel portable yang dapat digunakan peserta sebelum mendapatkan pelayanan di kantor cabang sebagai langkah preventif menekan penyebaran virus Corona (Covid-19). Hal ini sejalan dengan anjuran pemerintah untuk rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir demi menekan jumlah korban yang tertular virus ini.

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat, Wahyo Bhyantoro mengatakan peningkatan jumlah korban akibat pandemi Covid-19 membuat BPJS Kesehatan wajib ikut mencegah penyebaran Covid-19. “Cuci tangan menjadi salah satu bukti yang cukup ampuh karena gerakan ini sangat mudah dilakukan dan hanya membutuhkan waktu sekitar 20 detik saja," ujar dia.

"Oleh karena itu kami menyediakan wastafel portable ini demi kebaikan bersama. Tentunya fasilitas ini dapat digunakan tidak hanya untuk peserta yang datang ke kantor cabang, tetapi terhadap duta BPJS Kesehatan juga,” kata Wahyo menambahkan.

 

Sebagaimana imbauan pemerintah bahwa upaya mencegah penularan Covid-19 dapat dilakukan dengan berbagai cara. Sebut saja menjalankan pola hidup sehat, menjaga kebersihan, mengkonsumsi makanan sehat, olahraga serta melakukan phsycal distancing atau menghindari interaksi secara langsung.

"Kami juga terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup yang sehat. Selain itu juga kami mengingatkan baggi masyarakat yang sedang beraktifitas di luar, untuk dapat menggunakan masker agar terhindar dari bakteri maupun virus yang bisa menyebar saat berkatifitas," ucap Wahyo mengungkapkan.

Suyanti yang hari ini datang ke kantor cabang mengungkapkan kepuasannya terhadap fasilitas yang disediakan oleh Kantor Cabang Jakarta Pusat. Ia mengaku terpaksa datang ke kantor cabang karena ingin melakukan update data anaknya yang sudah di atas 21 tahun dan akan melakukan pengobatan ke fasilitas kesehatan.

“Sebelum bertanya ke petugas, saya melihat ada peserta yang datang lebih dahulu diimbau untuk cuci tangan di wastafel yang disediakan. Jadi saya pun inisiatif untuk cuci tangan juga, karena itu juga untuk kebaikan bersama, tidak hanya untuk saya tetapi orang orang sekitar,” ucap Suyanti.

Suyanti pun mengapresiasi BPJS Kesehatan yang tetap memberikan pelayanan namun tetap sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dirinya berharap agar pandemi ini segera berakhir sehingga aktivitas dapat dilakukan kembali secara normal.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement