Rabu 22 Apr 2020 22:41 WIB

Positif Covid-19 di Kaltim Menjadi 66 Orang

57 orang masih perawatan, 11 sembuh, satu meninggal dunia di Kaltim.

Petugas medis menangani pasien diduga terjangkit corona (ilustrasi).
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Petugas medis menangani pasien diduga terjangkit corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur bertambah lagi satu orang sehingga jumlah keseluruhan kasus positif menjadi 69 orang.

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak menjelaskan di Samarinda, Rabu (22/4), tambahan satu kasus positif tersebut berada di wilayah Kota Balikpapan dan diduga merupakan kasus transmisi lokal.

"Tambahan satu kasus positif di Balikpapan yakni BPN 24, jenis kelamin laki-laki usia 46 tahun, pernah kontak erat dengan BPN 21. BPN24 dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo dengan keluhan demam, batuk, sesak nafas, serta memiliki gambaran pneumonia," ujar Andi Muhammad Ishak melalui video conference dengan awak media di Samarinda, Rabu.

Andi yang juga menjabat Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itumenyebutkan terdapat dua tambahan dua Pasien Dalam Pengawasan ( PDP) yang telah dinyatakan negatif yakni di wilayah Kota Balikpapan.

Tambahan kasus negatif yakni (Laki-laki 36 tahun) merupakan pelaku perjalanan dari Paris Perancis yang telah di rawat di RS Hermina Balikpapan sejak 12 April 2020.

Kemudian (Wanita 52 tahun) merupakan kasus yang telah di rawat di RST DR R Hardjanto sejak tanggal 13 April 2020. "Hasil uji laboratorium, keduanya sudah dinyatakan negatif Covid-19," jelas Andi Ishak.

Andi Ishak tidak mengemukakan penyebaran Covid-19 di Kaltim sudah merambah hampir semua wilayah di Kaltim, yakni sebanyak sembilan Kabupaten dan Kota.

Satu-satunya wilayah yang belum terpapar virus berbahaya tersebut adalah Kabupaten Mahakam Ulu yang merupakan wilayah kabupaten termuda di Provinsi Kaltim.

"Hasil update hari ini Rabu (22/4), jumlah positif Covid-19 sebanyak 69 orang, 57 orang masih dalam perawatan, 11 orang sudah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia," tegasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement