Sabtu 18 Apr 2020 17:01 WIB

Aksi HOG Nusantara Jakarta Chapter Peduli Dampak Covid-19

Distribusi bantuan tetap dilakukan dengan aturan dan ketentuan PSBB.

Aksi kemanusiaan HOG Nusantara Jakarta Chapter peduli dampak Covid-19.
Foto: Ist
Aksi kemanusiaan HOG Nusantara Jakarta Chapter peduli dampak Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Harley Owners Group (HOG) Nusantara Jakarta Chapter telah mengumpulkan donasi dari setiap anggotanya. Hasilnya digunakan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD), masker, disinfektan, dan paket sembako untuk didistribusikan kepada petugas kesehatan dan masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Gempuran berita mengenai pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para anggota HOG Nusantara Jakarta Chapter dalam menghimpun donasi dan memberikan kontribusi baik tenaga, waktu dan pikiran. Akan tetapi distribusi bantuan tetap dilakukan dengan aturan dan ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah.

Bantuan yang diberikan oleh HOG Nusantara Jakarta Chapter dilakukan secara bertahap dan terbatas, yaitu :

1. Rabu, 15 April 2020 dengan bantuan anggota Grup B Paspampres untuk pendistribusian 100 paket sembako kepada    masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah Cipinang Muara.

2. Kamis, 16 April 2020, relawan HOG Nusantara Jakarta Chapter membagikan 250 paket makanan siap saji kepada    para pemulung, pedagang asongan, pengemudi taksi dan bajaj serta fakir miskin yang ada di jalan.

3. Sabtu, 18 April 2020. Pembagian Alat Pelindung Diri (APD), masker medis dan disinfektan, yang diberikan    kepada Rumah Sakit Melati, Tangerang, dan Puskesmas di sekitar kebayoran baru.

Di dalam pelaksanaan aksi kemanusiaan ini, Kolonel (PAS) Dicky Lukman, Direktur HOG Nusantara Jakarta Chapter menyatakan, “Saya dan teman-teman di HOG Nusantara Jakarta Chapter berkomitmen untuk turut berperan aktif dalam membantu saudara-saudara kami yang berjuang di garda terdepan dan pihak masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat wabah Covid-19".

Semoga wabah pandemic covid-19 ini segera berakhir dan kita semua selalu diberi perlindungan dan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement