Kamis 16 Apr 2020 22:35 WIB

50 Orang Positif Covid-19 di Sidoarjo

Terjadi penambahan kasus konfirm positif sebanyak empat orang yang baru.

Pekerja menyelesaikan Alat Pelindung Diri (APD), masker bedah, dan baju hazmat (ilustrasi)
Foto: Humas Pemprov Jawa barat
Pekerja menyelesaikan Alat Pelindung Diri (APD), masker bedah, dan baju hazmat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Sebanyak 50 orang di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur positif terpapar virus corona atau Covid-19, setelah hari Kamis ini mendapatkan tambahan 4 orang dari jumlah sebelumnya yang positif tercatat 46 orang. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman dalam keterangan tertulis, Kamis (16/4) mengatakan, terjadi penambahan kasus konfirm positif sebanyak empat orang yang baru. Mereka masing-masing dari wilayah Kecamatan Gedangan satu orang, Taman dua orang, Sedati satu orang.

"Sementara, kasus ODP juga mengalami peningkatan sebanyak empat orang yakni di wilayah Kecamatan Tanggulangin satu orang, Taman satu orang, Sedati satu orang dan Tarik juga seorang. Totalnya sekarang 472 orang," ujarnya.

Baca Juga

Ia mengemukakan, pasien PDP juga mengalami peningkatan enam orang menjadi 111 orang. Penambahan PDP di masing-masing di wilayah Kecamatan Taman satu orang, Wonoayu satu orang, Tulangan satu orang, Krian dua orang dan Tarik seorang.

"Untuk ODP sembuh mengalami peningkatan sebanyak 28 orang. Di wilayah Kecamatan Buduran satu orang, Gedangan dua orang, Taman dua orang, Wonoayu satu orang, Tulangan satu orang, Krian 12 orang, Sukodono seorang, Balongbendo tiga orang, Tarik tiga orang, luar wilayah dua orang," katanya.

Sementara itu, kata dia, hanya ada satu orang PDP asal Kecamatan Sidoarjo yang dinyatakan sembuh dari virus corona. "Untuk memutus rantai penyebaran virus corona, selalu terapkan jarak sosial, menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah untuk hal darurat, selalu cuci tangan dengan sabun selama 20 detik dan bilas dengan air yang mengalir," katanya.

Ia menambahkan, lakukan cek mandiri dan segera melakukan pemeriksaan di rumah sakit rujukan terdekat apabila menunjukkan gejala yang akut. "Selalu  utamakan pola hidup bersih dan sehat, serta berolah raga secara rutin," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement