Kamis 09 Apr 2020 17:40 WIB

Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah Dua Orang

Total positif Covid-19 di Sumbar adalah 28 orang.

Rep: Febrian Fachri / Red: Agus Yulianto
Ruang isolasi darurat untuk pasien positif Covid-19
Foto: AJI STYAWAN/ANTARA FOTO
Ruang isolasi darurat untuk pasien positif Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - - Jubir Gugus Tugas Prov Sumbar Jasman Rizal mengatakan hari ini, Kamis (9/4), pasien positif corona di Sumatera Barat bertambah dua orang. Total di Sumbar saat ini jumlah pasien positif covid-19 di Sumbar sebanyak 28 orang.

"Total positif Covid-19 di Sumbar adalah 28 orang. Terdapat kenaikan sebanyak 2 (dua) orang yang dinyatakan positif dari hari sebelumnya," kata Jasman.

Jasman menerangkan, data yang ia jabarkan dihimpun hingga pukul 15.30 WIB ini. Kata dia, dua orang tambahan pasien positif corona hari ini masing-masing berasal dari Bukittinggi yang merupakan perempuan berusia 34 tahun dan satu lagi wanita asal Pasaman Barat berusia 50 tahun.

Kedua pasien tambahan positif corona hari ini diketahui sudah meninggal dunia pada Rabu (8/4). Keduanya dinyatakan positif corona setelah hasil swabnya dikeluarkan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang.

Tim gugus tugas penanganan covid-19 Sumbar saat ini, menurut Jasman, sedang melakukan tracking riwayat perjalanan kedua almarhumah.

Jasman mengatakan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar sekarang berjumlah 4.305 orang dengan rincian 1.473 orang masih dalam proses pemantauan dan 2.832 orang sudah selesai pemantauan.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumbar hingga hari ini, kata Jasman, berjumlah 100 orang, dengan rincian 16 orang masih dirawat atau menunggu hasil lab, 75 orang sudah dinyatakan negatif dan 9 orang lainnya isolasi di rumah.

Dari 28 orang pasien positif corona di Sumbar, sebanyak 7 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 3 orang dirawat di RS Achmad Muchtar Bukittinggi, 1 orang dirawat di RSUD M Zein Painan dan 1 orang di Semen Padang Hospital.

Sebanyak 10 orang positif corona di Sumbar ini ditangani dengan isolasi mandiri di rumah. Dari 10 orang isolasi di rumah ini, 4 orang diawasi RSAM Bukittinggi, 1 orang diawasi RSUD Pariaman dan 5 orang dirawat mandiri atau bukan pasien dari salah satu rumah sakit. Untuk pasien positif covid-19 yang meninggal di Sumbar kini berjumlah 3 orang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement