Rabu 08 Apr 2020 15:36 WIB

Polisi Bubarkan Kerumunan Ojol di Pangkalan

Polresto Jaktim bubarkan kerumunan ojol untuk cegah penularan Covid-19

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Polresto Jaktim bubarkan kerumunan ojol untuk cegah penularan Covid-19. Ilustrasi.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Polresto Jaktim bubarkan kerumunan ojol untuk cegah penularan Covid-19. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Personel Satuan Lalu Lintas Polresto Jakarta Timur membubarkan kerumunan pengendara ojek dalam jaringan atau ojek online (ojol) di sejumlah pangkalan pada Rabu (8/4). Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

"Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polrestro Jaktim melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada ojol agar mewaspadai wabah Covid-19," Kata Kasat Lantas Polrestro Jaktim AKBP Suhli di Jakarta.

Baca Juga

Kegiatan Operasi Keselamatan Jaya 2020 itu digelar di sekitar Jembatan Klender, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur dengan melibatkan puluhan personel. Petugas mendatangi sejumlah kerumunan pengendara ojek dan memberikan teguran serta imbauan terkait bahaya Covid-19.

"Kita mencegah penyebaran virus Covid-19 kepada warga yang melintas untuk mengikuti program pemerintah yakni tidak mengadakan kegiatan sosial atau kumpul-kumpul. Masyarakat wajib menggunakan masker, menjaga kebersihan, menjaga jarak aman, serta mengurangi kegiatan di luar rumah," kata Suhli.

Petugas di lapangan juga membagikan selebaran terkait Maklumat Kapolri terkait mitigasi Covid-19 kepada pengendara ojek. "Kita juga mengatur lalin untuk mengantisipasi sepeda motor yang melawan arus," katanya.

Suhli menambahkan sebagian personel juga disebar ke beberapa lokasi untuk berkeliling melakukan pemantauan. "Kami juga melaksanakan pemantauan keliling keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di depan Jembatan Klender," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement