Selasa 07 Apr 2020 22:55 WIB

PSBB Jakarta, Anies Siapkan Bansos dan Kebutuhan Warga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siapkan bansos untuk warga Jakarta saat PSBB.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan Bantuan Sosial (Bansos) hingga pelayanan antar kebutuhan sembako dengan belanja jarak jauh bagi warga di Jakarta yang pada Jumat 10 April 2020 mendatang akan memulai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Gubernur Anies mengungkapkan, terkait dengan tanggung jawab pemerintah, Pemprov DKI Jakarta bersama pemerintah pusat akan menyiapkan bantuan sosial kepada warga miskin dan rentan miskin yang terdampak atas pelaksanaan PSBB ini. Termasuk juga warga yang terdampak perekonomiannya atas kondisi ekonomi yang turun akibat wabah Covid 19.

Baca Juga

"Jadi kami di Pemprov DKI bersama dengan jajaran TNI dan kepolisian ke sekolah mulai hari Kamis yang akan datang hari lusa akan mulai memfasilitasi distribusi sembako kepada masyarakat di kawasan kawasan padat dan masyarakat yang memiliki kebutuhan. Jadi masyarakat miskin dan rentan miskin, Insya Allah akan terdistribusi mulai Kamis (9/4)," ujar Anies di Balai Kota, Selasa (6/4).

Untuk kerjasama tersebut, pihaknya juga meminta jajaran BUMD, khususnya yang terkait dengan kebutuhan masyarakat menyiapkan juga fasilitas lewat Pasar Jaya untuk belanja melalui jarak jauh. Dia mengaku hal ini sudah berjalan selama beberapa minggu ini 105 pasar di seluruh Jakarta.

Karena itu, ia berharap semua komponen masyarakat Jakarta bisa mentaati ketentuan ini. Kemudian, kedua pihaknya akan ikut bantu bagi masyarakat miskin dan rentan miskin "Peraturannya sendiri akan di keluarkan secara resmi, sekarang dalam proses finalisasi. Mudah-mudahan besok peraturannya akan keluar secara resmi," imbuhnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement