Selasa 07 Apr 2020 19:48 WIB

Enam Pasien Corona di RSUP Adam Malik Sembuh

Jumlah pasien terindikasi corona di RSUP Adam Malik terus bertambah setiap hari.

Enam Pasien Corona di RSUP Adam Malik Sembuh. Petugas medis berada di dalam ruangan infeksius Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan, Sumatra Utara.
Foto: Antara/Septianda Perdana
Enam Pasien Corona di RSUP Adam Malik Sembuh. Petugas medis berada di dalam ruangan infeksius Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan, Sumatra Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan mengumumkan penambahan pasien yang sembuh dari virus corona atau Covid-19 sebanyak enam orang sehingga total pasien sembuh menjadi delapan orang.

Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Haji Adam Malik, Zainal Safri mengatakan ada penambahan enam orang pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani rawat inap di ruang isolasi rumah sakit tersebut.

Baca Juga

"Alhamdulillah hari ini kita memulangkan enam orang pasien yang sembuh dari Covid-19. Total per hari ini menjadi delapan pasien yang sudah sembuh," katanya kepada wartawan, Selasa (7/4).

Adapun pasien pertama yang dinyatakan sembuh pada 4 April 2020 berjenis kelamin perempuan, berusia 44 tahun. Pasien sembuh berikutnya diumumkan pada 6 April 2020 berjenis kelamin laki-laki dan berusia 25 tahun. Enam pasien yang dinyatakan sembuh hari ini terdiri atas 4 orang perempuan dan 2 orang laki-laki.

"Semua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab menyatakan negatif Covid-19 dua kali berturut," ujarnya.

Direktur Umum dan Operasional Mardianto mengatakan pencapaian ini membuat semua tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19 semakin bersemangat, meskipun jumlah pasien terindikasi Covid-19 setiap harinya yang datang atau dirujuk ke RSUP HAM terus bertambah.

"Hal ini berdampak pada ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD). Namun berkat donasi dan bantuan dari berbagai pihak, RSUP H Adam Malik mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien Covid-19," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement