Selasa 07 Apr 2020 10:55 WIB

Gerindra Minta Riza Patria Bahu-membahu Bersama Anies

Wagub DKI bisa mewakili pemprov untuk komunikasi ke pusat dalam penanganan corona.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (tengah).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya meminta Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria membantu kerja Gubernur Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam menyelamatkan wilayah tersebut dari pandemi virus corona atau Covid-19. "Gerindra menyampaikan kepada Riza Patria segera setelah dilantik untuk bahu-membahu bersama Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyelamatkan dan membangun Jakarta," kata Dasco di Jakarta, Selasa (7/4).

Dasco mengatakan, Anies tidak bisa bekerja sendiri dalam situasi yang tidak biasa, yaitu dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga butuh peran wagub untuk mendukung kerja di lapangan.

Menurut Dasco, ketika Anies sedang melakukan tugas lain, wagub Jakarta bisa mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta untuk komunikasi ke pemerintah pusat dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Wakil Ketua DPR RI tersebut juga menilai wagub DKI juga bisa memikirkan relokasi anggaran dan bagaimana anggaran itu sampai ketika pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan. "Ya dalam konteks selamatkan Jakarta dalam wabah Covid-19," ujarnya.

DPRD Provinsi DKI Jakarta melakukan pemungutan suara untuk memilih wagub DKI Jakarta periode 2017-2022, pada Senin (6/4). Ada dua calon wagub Jakarta yang ikut kontestasi pemilihan tersebut yaitu Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis.

Dalam pemilihan tersebut Riza Patria meraih 81 suara dan Nurmansjah Lubis dari PKS merup 16 suara. Adapun dua suara lainnya dinyatakan tidak sah. DPRD DKI Jakarta menetapkan Riza Patria sebagai Wagub DKI Jakarta terpilih dan hasilnya akan disampaikan kepada presiden melalui Kementerian Dalam Negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement