Senin 06 Apr 2020 18:27 WIB

Sandiaga Percaya Riza Patria Jadi Mitra Baik Anies Baswedan

Kehadiran Riza bakal membantu Anies mengatasi pandemi corona di Jakarta.

Pengusaha Sandiaga Salahudin Uno melihat proses casting film You And Mie Always di Rumah Siap Kerja, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (22/2).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pengusaha Sandiaga Salahudin Uno melihat proses casting film You And Mie Always di Rumah Siap Kerja, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (22/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria terpilih menjadi wakil gubernur (wagub) DKI periode 2017-2022 menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno, setelah memenangkan voting di DPRD DKI Jakarta. Riza yang menjabat sebagai wakil ketua Komisi V DPR itu mendapatkan 81 suara, sedangkan lawannya yang diusung PKS, yaitu Nurmansjah Lubis hanya meraup 17 suara. Adapun dua suara lainnya dinyatakan tidak sah. Riza akan mendampingi Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan dalam sisa masa jabatan dua tahun ini.

Wagub DKI periode 2017-2018, Sandiaga Salahuddin Uno pun menyampaikan selamat atas terpilihnya Riza yang menggantikannya sebagai DKI 2. Selaku koleganya satu partai, Sandiaga merasa Riza sangat cocok menjadi wagub DKI mendapingi Anies.

"Selamat terpilih menjadi Wagub Jakarta Ir. Ahmad Riza  Patria, M.B.A. Semoga dengan kehadirannya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan sigap dan terus menggulirkan  terobosan-terobosan baru serta membantu kerja Pak Gubernur Anies Baswedan,  khususnya dalam menghadapi pendemi virus corona atau Covid 19," kata Sandiaga kepada Republika.co.id.

Sandiaga telah memahami bahwa Riza merupakan figur yang memiliki pengalaman lengkap di berbagai bidang. Karena itu, ia optimistis Riza bakal meringankan tugas Anies dalam mengawal program Pemprov DKI hingga periode 2022, khususnya di bidang penciptaan lapangan pekerjaan dan mengendalikan harga sembako di Ibu Kota. "Saya juga percaya Pak Riza, akan menjadi mitra kerja yang baik untuk Pak Anies dalam penciptaan lapangan kerja sekaligus ketersediaan kebutuhan pokok dengan harga stabil dan terjangkau bagi warga DKI," ucap Sandiaga.

Sebelum aktif di Gerindra, Riza yang merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut pernah menjadi calon wagub DKI di Pilkada 2012, berpasangan dengan Hendardji Soepandji. Sayangnya, saat itu nasib mujur belum berpihak kepadanya. Kini, Riza yang merupakan putra mantan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Amidhan tersebut bakal benar-benar menjadi wagub DKI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement