Ahad 05 Apr 2020 07:01 WIB

Pemprov Jambi Gelar Pasar Murah Langsung Diantar ke Rumah

Pemprov Jambi gratiskan ongkos kirim untuk pengantaran komoditas sampai rumah

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Pemprov Jambi gratiskan ongkos kirim untuk pengantaran komoditas sampai rumah. Ilustrasi.
Foto: Antara/Syaiful Arif
Pemprov Jambi gratiskan ongkos kirim untuk pengantaran komoditas sampai rumah. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menggelar pangan murah di bawah harga pasar. Pasar mutah ini dilakukan dengan cara barang siap diantar ke rumah pemesan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi mengatakan upaya tersebut dilakukan agar warga tidak harus keluar rumah untuk berbelanja kebutuhan pokoknya. "Dalam rangka menghadapi situasi penyebaran Covid-19 di mana masyarakat diimbau berdiam di rumah, maka mulai kemarin kami sudah mulai melaksanakan gelar pangan murah," kata Johansyah, Sabtu (4/4).

Baca Juga

Harga pangan yang dijual menurutnya ada di bawah harga pasar. Petugas siap mengantar ke alamat pemesan dengan menggratiskan ongkos kirim (ongkir). Komoditasnya antara lain beras, telur, daging beku, bawang putih, bawang merah, minyak goreng, dan gula pasir. Namun pangan murah ini baru dikhususkan untuk area Kota Jambi.

Daging beku dijual seharga Rp 75 ribu per kilogram, minyak goreng Rp 11.500 per liter, beras Rp 45 ribu per lima kilo, telur Rp 1.400 per butir, bawang merah Rp 32 ribu per kilogram, dan bawang putih Rp 34 ribu per kilogram. "Pemesan bisa langsung menghubungi nomor kontak ke 0823-7840-5301, 0853-8396-5926, dan 0822-5133-9699," kata Johansyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement