Sabtu 28 Mar 2020 23:10 WIB

MS Glow Gelontorkan Rp 2 Miliar untuk Bantu Penanganan Virus

Donasi berupa 100 ribu botol hand sanitizer, masker serta 10 bilik desinfektan.

100 ribu botol hand sanitizer untuk bantu penanganan corona.
Foto: Dol. MSG
100 ribu botol hand sanitizer untuk bantu penanganan corona.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- MS Glow turut mendonasikan bantuan untuk menolong Indonesia menghadapi virus corona. Sang owner merek salah satu kosmetik terbesar Tanah Air ini, Shandy Purnamasari mengatakan, donasi berupa 100 ribu botol hand sanitizer, masker serta 10 bilik desinfektan yang akan di sebar di beberapa titik. Total, dana yang digunakan adalah sebesar Rp 2 miliar lebih.

"Menanggapi kondisi pandemi corona yang saat ini terus berkembang, MS Glow melakukan aksi cepat untuk memberi bantuan yang esensial, guna membantu mereka yang terkena dampak. Kami berkomitmen mendukung pemerintah dalam mengendalikan penyebaran wabah ini dengan apapun yang dapat kami lakukan," ujar Shandy , Sabtu (28/3).

Shandy mengatakan, pihaknya akan terus memproduksi hand sanitizer di pabrik yang dimiliki MS Glow. “Di tengah kelangkaan alat pendukung kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-1,  MS Glow saat ini masih memproduksi hand sanitizer yang dibagikan kepada masyarakat secara cuma-cuma," kata Shandy.

Shandy bersyukur mayoritas masyarakat kini menyadari pentingnya mencegah penularan virus corona. Salah satunya dengan mengikuti imbauan pemerintah agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah selama 14 hari ke depan dan social distancing. 

"Upaya lain untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 adalah mematuhi instruksi dan himbauan dari pemerintah untuk melakukan social distancing, mencuci tangan dengan sabun, menghindari tempat-tempat yang ramai, dan tetap berada di rumah dengan tidak melakukan aktivitas di luar dengan batas yang di tentukan oleh pemerintah dan jangan lupa selalu membawa hand sanitizer dari MS Glow," imbuhnya. 

Shandy berharap dukungan dari MS Glow dapat menginisiasi seluruh elemen baik itu lembaga, penerintah, pengusaha, pejabat, masyarakat lainnya untuk turun tangan dalam penanggulangan bencana non-alam ini.

"Semoga dengan kebersamaan dalam bingkai gotong royong antar sesama mampu menaggulangi bencana non alam ini sehingga Indonesia terbebas dari epidemi virus corona," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement