Kamis 26 Mar 2020 07:55 WIB

Kampanye Social Distancing Ala Koran Republika

Koran Republika kampanye social distancing dengan menampilkan desain berbeda

Cover Republika Edisi Social distancing
Foto: Republika
Cover Republika Edisi Social distancing

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lockdown bukan pilihan Indonesia untuk mengatasi wabah covid-19. Social distancing dinilai lebih tepat dan pas. 

Social distancing berarti jaga jarak sosial, jangan datangi keramaian, jangan kumpul-kumpul, jangan rapat ramai-ramai, hingga jangan pesta-pesta. 

Republika sangat mendukung social distancing ini. Pada edisi Koran Republika hari ini (Kamis, 26 Maret 2020), Republika mengajak masyarakat peduli social distancing dengan menampilkan desain yang berbeda.

 

photo
Layout halaman 7 harian Republika dengan desain physical distancing. - (Republika)
 

Pada desain halaman koran Republika dibuat tanda silang di antara kolom-kolom berita. Ini terlihat di halaman 1, 2, 7, 9, 10, dan 14.

Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaedi mengatakan ini merupakan kampanye social distancing yang Republika jalankan untuk ikut menyumbang ikhtiar mengurangi penyebaran virus Covid-19. 

"Kita buat kolom-kolom berita berjarak satu sama lain," kata Irfan.

photo
Layout halaman 2 harian Republika dengan desain physical distancing. - (Republika)

Pesan ini penting terus disampaikan agar upaya menekan penyebaran Covid-19 itu menjadi awareness bagi masyarakat luas. Melalui desain kolom berjarak ini, Republika berharap masyarakat bisa disiplin betul menjalankab social distancing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement