Senin 23 Mar 2020 12:34 WIB

Alun-Alun Kota Depok Jadi Lokasi Rapid Test Massal Covid-19

Warga Kota Depok yang akan mengikuti rapid test diprioritaskan kasus PDP dan ODP

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Esthi Maharani
Foto udara suasana Alun-alun Kota Depok, Jawa Barat, Senin (27/1).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Foto udara suasana Alun-alun Kota Depok, Jawa Barat, Senin (27/1).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menetapkan Alun-Alun Kota Depok sebagai tempat untuk melakukan rapid tes massal Covid-19. Warga Kota Depok yang akan mengikuti rapid test diprioritaskan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Yang mendapat priorotas PDP dan ODP. Nanti jadwalnya akan kita tentukan," kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Senin (23/3).

Dia mengutarakan, untuk rapid test ODP, petugas palayanan langsung dan tenaga kesehatan puskesmas akan dilakukan di Alun-Alun Kota Depok sesuai jadwal dan alokasi alat tes yang tersedia. Sedangkan untuk lokasi rapid test PDP, akan dilakukan mobile ke rumah sakit yang merawat PDP sekaligus melakukan rapid test tenaga kesehatannya.

"Selain ODP di Alun-Alun Kota Depok nanti warga yang harus di prioritaskan seperti petugas pelayanan dan petugas puskesmas juga di rapid test di sana," terang Idris.

Menurut Idris, pihaknya berharap semoga seluruh upaya yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. "Penyebaran Covid-19 di Kota Depok cukup cepat maka saya mengambil inisiatif langkah strategis untuk melaksanakan rapid test di Alun-Alun Kota Depok," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement