Jumat 20 Mar 2020 17:22 WIB

Empat Warga Tangsel Positif Corona

Saat ini keempat pasien tersebut sedang dalam perawatan medis.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas medis membawa pasien ke ruang isolasi saat simulasi penanganan pasien virus corona, ilustrasi.(Antara/M Agung Rajasa)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Petugas medis membawa pasien ke ruang isolasi saat simulasi penanganan pasien virus corona, ilustrasi.(Antara/M Agung Rajasa)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan memastikan empat warga Tangsel positif terkena virus Corona, Jumat (20/3). Informasi yang diketahui, saat ini keempat pasien tersebut sedang dalam perawatan medis.

Berdasarkan data, untuk kasus virus Corona atau Covid-19 terdapat 99 orang dalam pengawasan (ODP), 43 orang pasien dalam pengawasan (PDP). Untuk yang dinyatakan positif dan sedang dirawat ada empat orang. Sedangkan warga yang meninggal dua orang.

Baca Juga

"Dari yang dua meninggal kemarin di Pondok Aren dan Ciputat Timur, Dinas Kesehatan terus melakukan pemantauan terhadap wilayah sekitar terutama warga yang memiliki kontak langsung," ungkap Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Tangerang Selatan, Tulus Muladiyono dalam keterangan tertulis, Jumat (20/3).

Imbauan juga terus diberikan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan rutin menjaga kesehatan. Jika ada masyarakat mengalami gejala yang diakibatkan virus Corona, segera lakukan pemeriksaan. Menurutnya, upaya-upaya juga tengah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangsel dalam penanganan. Mulai dari pembatasan kegiatan keramaian dan juga himbauan kepada warga untuk tetap berada di dalam rumah.

“Kami dari Dinas Kesehatan akan terus menginformasikan perkembangan data yang ada sebarannya sebagai upaya antisipasi warga,” ungkap Tulus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement