Kamis 19 Mar 2020 13:20 WIB

Bantu Tanggulangi Covid-19, Shopee Donasi Rp 1 Miliar ke PMI

Donasi tersebut diharapkan dapat membantu penanggulangan penyebaran Covid-19

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Tim gabungan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla
Foto: dok. Tim Media JK
Tim gabungan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan e-commerce Shopee mendonasikan Rp 1 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI) melalui Yayasan BenihBaik. Donasi tersebut diharapkan dapat membantu penanggulangan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

SEA Group Indonesia yang merupakan induk perusahaan Shopee menganggap langkah tersebut sebagai wujud komitmen tanggung jawab sosial. Sebagai perusahaan berbasis teknologi, Shopee ingin selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan seluruh pengguna.

"Semoga donasi yang kami berikan melalui PMI dan Benihbaik.com bisa sedikit meringankan beban masyarakat Indonesia di tengah situasi sulit sekarang," kata Presiden Komisaris SEA Group Indonesia Pandu Sjahrir melalui pernyataan resminya.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menyatakan apresiasinya atas langkah yang diambil Shopee. Menurut dia, semua pihak, baik pemerintah maupun pihak swasta, harus saling bergandengan tangan dalam keadaan krisis menyikapi pandemi global.

 

"Masyarakat harus tetap tenang dan waspada, tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik setelah beraktivitas dan menggunakan masker bagi yang sakit agar tidak menularkan kepada yang lain," ucap Kalla.

Pendiri Yayasan BenihBaik Andy F Noya menjelaskan bahwa Shopee sejak awal telah terlibat dalam program Satu Juta Masker yang diinisiasi dengan PMI. Dia turut mengapresiasi komitmen Shopee meningkatkan jumlah donasi.

"Akan semakin banyak warga yang mendapatkan kesempatan memperoleh masker dan hand sanitizer. Hal ini sekaligus membuktikan keseriusan Shopee membantu mengurangi risiko penularan virus corona di masyarakat," tuturnya.

Pengguna aplikasi Shopee bisa ikut berpartisipasi melakukan donasi melalui "Kampanye Sejuta Masker" bersama PMI dan BenihBaik.com. Caranya cukup mudah, hanya dengan membuka aplikasi Shopee, memilih opsi "Pulsa, Tagihan, dan Tiket" dan memilih opsi donasi masker.

Di tengah situasi pandemi, Shopee juga membuat laman khusus #BelanjaDariRumah. Pengguna bisa memanfaatkan opsi gratis ongkos kirim di aplikasi untuk memudahkan pembelian kebutuhan sehari-hari seperti sembako dan perlengkapan kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement