Selasa 17 Mar 2020 00:32 WIB

Sosialisasi Germas Hidup Sehat Edukasi Penyebaran Covid-19

Acara edukasi ke masyarakat akan terus dilaksanakan.

Sosialisasi Germas terkait edukasi tentang virus Covid-19
Foto: Istimewa
Sosialisasi Germas terkait edukasi tentang virus Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia melalui Poltekes Kemenkes Ternate bekerjasama DPR RI, menggelar sosialisasi gerakan masyarakat (GERMAS) hidup sehat. Acara digelar di Planet Beckham 18, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (16/3).

Menurut Arsad Suni yang mewakili Direktur Poltekkes Ternate, acara ini dimaksudkan mengedukasi masyarakat bagaimana mengantisipasi penyebaran Covid-19.  Misalnya bagaimana penggunaan hand sanitizer, penggunaan masker yang baik dan benar. Juga perlunya personal hygene serta bagaimana perlunya meningkatkan daya tahan tubuh terhadap kondisi saat ini.

Baca Juga

Sedianya acara ini dihadiri kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia BPSDM Kemenkes RI. Namun karena adanya imbauan Presiden RI dan surat Edaran Gubernur Sulsel untuk menunda semua kegiatan yang sifatnya melibatkan atau  mengumpulkan banyak orang, mereka pun tidak hadir. Sehingga acara tersebut hanya dihadiri oleh Anggota DPR RI komisi Kesehatan Ashabul Kahfi.

Ashabul Kahfi mengapresiasi gerak cepat pemerintah untuk menganjurkan mengurangi aktifitas masyarakat di luar rumah. "Tapi masyarakat agar tetap tenang dan memanfaatkan lebih banyak waktu beraktifitas di rumah, daripada di pusat-pusat keramaian," ujarnya dalam siaran pers yang terma Senin (16/3). 

Sementara Arsad Suni Poltekkes Ternate yang merupakan pelaksana kegiatan mengatakan, acara sejenis ini penting terus di lakukan di masa-masa mendatang untuk membudayakan hidup sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement