Sabtu 14 Mar 2020 11:20 WIB

DKI Belum Ambil Opsi Liburkan Sekolah di Jakarta

Anies meminta masyarakat untuk tak panik menghadapi Covid-19

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan(Republika TV/Havid Al Vizki)
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan(Republika TV/Havid Al Vizki)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum akan mengambil opsi untuk meliburkan sekolah di Jakarta untuk mencegah penyebaran virus corona baru atau Covid-19 semakin meluas. Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (14/3), Anies mengatakan hingga saat ini, pemerintah juga belum bisa menentukan tetap atau tidaknya pelaksanaan ujian nasional (UN/UNBK) selama Covid-19 sedang ditangani.

Sementara untuk siswa yang tidak ikut UN dengan jadwal bagi tingkat SMA dan sederajat pada 30 Maret-2 April 2020, Anies meminta untuk tetap berada di rumah. "Selama siswa kelas XII ujian, siswa Kelas X dan XI diminta tidak bepergian dan tetap berada di rumah. Yang penting justru pada mereka yang tidak ikut UN untuk tinggal di rumah. Jangan keluyuran karena ada potensi tertular," ujarnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Anies meminta masyarakat untuk tak panik menghadapi Covid-19, dan mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan mengurangi interaksi.

"Cukup kurangi interaksi, tapi kalau kita anggap aman semua, rileks, berkegiatan seperti biasa," pungkasnya.

Hingga saat ini, berdasarkan data yang diumumkan secara nasional, kasus virus corona Covid-19 yang terkonfirmasi positif ada 69 kasus di mana 60 masih dalam perawatan, lima pasien sembuh dan empat orang meninggal dunia. Perawatan para pasien tersebut dilakukan di sejumlah daerah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement