Sabtu 14 Mar 2020 11:23 WIB

Masyumi Reborn

Masyumi pernah menjadi wadah pemersatu aspirasi politik umat dari seluruh ormas Islam

Masyumi Reborn
Foto:

Masyumi adalah fakta kenangan masa silam. Kaya dengan kenangan dan kesan kepribadian para politikusnya yang membanggakan dan mengagumkan, yang jika dibandingkan kepribadian para politikus saat ini, laksana langit dan bumi.

Memori kolektif yang membanggakan itu hanya didominasi generasi yang usianya sudah senja saat ini. Generasi milenial yang dominan sebagai potensi politik elektoral saat ini, justru banyak yang buta atau buram tentang Masyumi.

Namun, dengan era teknologi informasi saat ini, the glory of Islamic politics in the past bisa diaktualisasikan melalui teknologi media sosial. Sosialisasi yang berdimensi aliterasi menjadi tantangan sekaligus peluang bagi terwujudnya Masyumi Reborn.

Tampaknya, Badan Penyelidik Usaha Persiapan Partai Islam Ideologis yang saat ini berusaha diwujudkan oleh Panitia Persiapan Pendirian Partai Islam Ideologis dalam rangka Masyumi Reborn, perlu belajar atau berkolaborasi kinerja dengan panitia 212, tapi dengan catatan, sambil menunggu momen yang tepat. Kapankah? Wallahu a'lam Bishawab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement