Jumat 13 Mar 2020 11:13 WIB

Hadiri Dzikir Akbar, Erzaldi Ajak Warga Makmurkan Masjid

Gubernur Babel Erzaldi Rosman menilai kegiatan dzikir akbar meningkatkan ketakwaan

Gubernur Babel Erzaldi Rosman menilai kegiatan dzikir akbar meningkatkan ketakwaan
Foto: Pemprov Kepulauan Bangka Belitung
Gubernur Babel Erzaldi Rosman menilai kegiatan dzikir akbar meningkatkan ketakwaan

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menghadiri kegiatan dzikir akbar dan sedekah berkah serta membagikan bantuan pada masyarakat kurang mampu, para lansia, dan anak yatim piatu yang berlangsung di Masjid Al-ikhlas Kompi Senapan B. Yonif 141/Ayjp Sungailiat, Bangka.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Majelis Dzikir Alawiyah dan Ruqiyah Masjid Al-Ikhlas Kompi Senapan B. Yonif 141 Sungailiat dengan tujuan untuk meningkatkan ketakwaan masyarakat serta para anggota prajurit TNI, khususnya yang bermarkas di Kompi Senapan B Yonif 141 Sungailiat, Bangka, Kamis (12/3).

Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, acara dzikir akbar dan sedekah berkah ini merupakan kegiatan sangat baik sekali, sebagai upaya meningkatkan ketakwaan umat Islam, terutama bagi kalangan para prajurit TNI di kompi senapan B. Yonif 141/Ayjp, sehingga dalam menjalankan tugas negara ini mendapatkan berkah dan mendapatkan rida-Nya. 

Erzaldi Rosman juga merasa senang karena kegiatan ini melibatkan anak -anak, jadi para orang tua harus sesering mungkin mengajak anaknya ke masjid untuk memakmurkan masjid ini. Bila perlu selepas salat Magrib dilanjutkan dzikir hingga sampai waktu masuk shalat isya, jadi kalau ada anak-anak datang ke masjid jangan diusir, biarkan mereka bersenang -senang di masjid.

"Kalau sebuah keluarga selalu berdzikir, keluarga itu dapat berkah. Seorang istri suka berdzikir insyaallah akan selalu disayang dan dicintai Allah Swt," ungkapnya. 

Di kesempatan yang sama Gubernur Erzaldi Rosman juga menyampaikan situasi keadaan saat ini, yaitu penyebaran Virus Corona. Agar tidak terjangkit penyakit tersebut menurut Gubernur Erzaldi Rosman, masyarakat harus menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri, banyak berdoa kepada Allah Swt, rajin salat, selalu mencuci tangan, rajin olahraga, dan pakai masker.

Sementara itu, Ketua Panitia, sekaligus Ketua Majelis Dzikir Alawiyah dan Ruqiyah Masjid Al-ikhlas "Kompi Senapan B" Sungailiat, Ismail Permana mengatakan, tujuan kegiatan ini semata-mata untuk memakmurkan masjid.

"Kita ketahui bahwa selama ini jamaah masjid sepi, dengan kegiatan dzikir bersama ini dapat mendorong umat untuk rajin ke masjid. Selain itu kita mengadakan sedekah berkah dan dzikir supaya dapat memancing masyarakat untuk bersedekah sehingga dapat membantu bagi warga kurang mampu dan harta kita miliki berkah," ungkapnya.

Satu hal yang tak kalah penting, tutur dia, dengan adanya kegiatan berdzikir, keimanan masyarakat kepada Allah Swt meningkat, karena selama ini masyarakat secara tidak langsung dapat menghindarkan kita dari perbuatan musyrik, seperti suka datang ke tempat perdukunan. "Kalau sakit datanglah ke dokter jangan ke dukun," ungkapnya 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement