Selasa 10 Mar 2020 23:04 WIB

Jenazah TNI Korban Penembakan KKB Papua Dimakamkan Besok

Jenazah TNI korban penembakan KKB Papua dimakamkan di TMP.

Jenazah TNI korban penembakan KKB Papua dimakamkan di TMP.  Ilustrasi Mayat(Mgrol120)
Foto: Mgrol120
Jenazah TNI korban penembakan KKB Papua dimakamkan di TMP. Ilustrasi Mayat(Mgrol120)

REPUBLIKA.CO.ID, BAUBAU— Jenazah Sersan Kepala (Anumerta), La Ongge akan dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan daerah itu, Rabu (11/3).

Kepala Staf Kodim 1413 Buton, Mayor Inf Gideon Skoda, menyebutkan setelah acara pelepasan yang direncakan sekitar pukul 09.00 Wita, dilanjutkan pemakaman sekitar pukul 10.00 Wita. "Satu malam ini dan besok dilanjutkan pemakaman di TMP," ujarnya, di Baubau, Selasa (10/3).

Baca Juga

Pada penjemputan jenazah anggota Koramil 1710-05/Jila Mimika, yang gugur ditembak kelompok bersenjata itu disambut isak tangis keluarga dan kerabat saat tiba bandara Betoambari dan di rumah duka.

Saat tiba di bandara Betoambari Kota Baubau menggunakan pesawat Wings Air jenis ATR, jenazah almarhum kemudian dibawa ke rumah duka di BTN Betoambari Permai Blok Iv Kelurahan Sulaa, Kecamatan Betoambari menggunakan mobil ambulance milik bandara setempat.

Di rumah duka isak tangis keluarga dan kerabat Almarhum pecah. Histeris ketiga anak Almarhum dan keluarga tak henti meneriakan sang ayah yang mereka cintai. Bahkan isteri La Ongge jatuh pingsan.

Di rumah duka sejumlah karangan bunga ucapan duka cita berjejer rapi di depan rumah Almarhum Blok IV BTN Betoambari Permai.

Penjemputan jenazah Almarhum di bandara Baubau hadir Wali Kota Baubau, AS Tamrin, pimpinan dan anggota Kodim 1413 Buton, sejumlah pejabat dan anggota Polres Baubau, Subdenpom Baubau, dan ibu-ibu Persit Chandra Kirana Kodim Buton.

 

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement