Selasa 10 Mar 2020 19:57 WIB

Jumlah PJU di Kota Depok akan Ditambah

Depok memerlukan 23 ribu PJU untuk menerangi seluruh titik jalan.

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil
Jumlah PJU di Kota Depok akan Ditambah. Foto: Perbaikan penerangan jalan umum (Ilustrasi)
Foto: Mahmud Muhyidin
Jumlah PJU di Kota Depok akan Ditambah. Foto: Perbaikan penerangan jalan umum (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok berencana memperbanyak Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan raya. Kota Depok membutuhkan 23 ribu PJU untuk menerangi seluruh titik jalan.

"Total kebutuhan kita berdasarkan hasil survei, hasil kajian itu kurang lebih 23 ribu titik PJU," ujar Kepala Dishub Kota  Depok, Dadang Wihana di Balai Kota Depok, Selasa (10/3).

Baca Juga

Dadang menambahkan, saat ini Kota Depok memiliki 9.024 titik PJU. Tahun ini Pemkot Depok masih akan menambah PJU. "Tahun ini direncanakan akan dipasang 900 titik," ucapnya.

Menurut Dadang, PJU tersebut rencananya akan disebar di seluruh kecamatan di Kota Depok. Total kecamatan di Kota Depok ada 11 kecamatan. Penambahan 900 PJU ini masih dalam tahap lelang.

"Ini tentu lelang dulu, jadi sudah ada perencanaannya dipasang tahun ini, tahun depan juga kita akan rencanakan lagi. Lagi diidentifikasi berapa tahun depan dan ini masuk ke anggaran kelurahan juga," tuturnya.

Pada 2020, Dishub Kota Depok mengusulkan penambahan JPU sebanyak 1.800 titik. Penambahan PJU ini demi keamanan Kota Depok. "Agar memperlancar lalu lintas, kedua untuk menjamin keamanan dan membantu keamanan lingkungan juga untuk kelengkapan jalan dan keselamatan," pungkas Dadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement