Selasa 10 Mar 2020 14:13 WIB

Jelang Pilkada, Demokrat Percepat Kongres

AHY dan Ibas santer disebut sebagai calon ketua umum Demokrat mendatang.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (kanan) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) (kiri)
Foto: Republika/Zainur Mahsir Ramadhan
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (kanan) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat bakal menggelar kongres ke-V di JCC, Senayan, Jakarta, 14-16 Maret 2020 mendatang. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengungkapkan sebelumnya direncanakan kongres tersebut akan digelar Mei 2020.

"Kan sebenarnya Mei, tapi kan ini hanya beda sedikit," kata Syarief

Baca Juga

Syarief mengungkapkan alasan dimajukannya kongres dari rencana awal lantaran Partai Demokrat ingin segera melakukan persiapan menghadapi pilkada 2020. Ia menuturkan, nantinya diharapkan keputusan yang akan dikeluarkan untuk pilkada mendatang dikeluarkan oleh kepengurusan yang baru.

"Kita kan mau pilkada, karena mau pilkada itu kan keputusannya harus cepat. Diharapkan nanti kepengurusan yang baru yang keluarkan," ujarnya.

photo
Syarief Hasan - (Republika/Nawir Arsyad Akbar)

Terkait siapa calon ketua umum yang maju dalam kongres nantinya, Syarief mengaku belum mengetahui. Ia menyerahkan kepada DPC dan DPD sebagai pemegang suara.

Sebelumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) santer disebut-sebut sebagai calon ketua umum Partai Demokrat menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bahkan Syarief menyebut AHY paling menonjol menggantikan ayahnya.

"Tapi yang menonjol memang saat ini AHY," kata Syarief, Selasa (18/2) lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement