Senin 09 Mar 2020 17:13 WIB

PDIP Umumkan Rekomendasi untuk Pilwakot Solo Akhir Maret

PDIP telah mempunyai keputusan rekomendasi untuk Pilkada Kota Solo.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Bappiu DPP PDIP Bambang Wuryanto mengatakan rekomendasi untuk Pilwalkot Solo kemungkinan disampaikan akhir Maret (foto: ilustrasi)
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Ketua Bappiu DPP PDIP Bambang Wuryanto mengatakan rekomendasi untuk Pilwalkot Solo kemungkinan disampaikan akhir Maret (foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah memutuskan rekomendasi pasangan calon Wali Kota Solo, Jawa Tengah. Pengumuman nama yang direkomendasikan itu diprediksi akan dilakukan akhir Maret 2020 ini.

"Akhir Maret paling mentok. Hitungan saya, akhir Maret itu semua sudah selesai," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto di Ruang Fraksi PDIP, Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Senin (9/3).

Baca Juga

Diketahui, Achmad Purnomo yang saat ini merupakan Wakil Wali Kota Solo mendaftar sebagai cawalkot menggandeng Teguh Prakosa, melalui restu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo. Sementara, putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming mendaftar lewat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah. 

Rapat terkait rekomendasi Pilwalkot Solo sendiri telah digelar DPP PDI Perjuangan. Keputusan sendiri telah ditetapkan oleh Ketua Umum. Bambang menolak menjawab siapa nama yang direkomendasikan. Namun ia menyatakan, keputusan itu akan ditentukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. 

"Kalau soal diumumkan kapan tergantung pada Sekjen dan Bu Ketum. Bambang Pacul kan taat pada tugasnya," kata Bambang Wuryanto. 

Selaku Ketua di bidang pemenangan, Bambang memprediksi, pada akhir Maret, rekomendasi terkait calon-calon kepala daerah sudah dituntaskan oleh DPP. Sehingga setelah rekomendasi dituntaskan, partai bisa fokus pada upaya pemenangan. 

"Berikutnya kita tinggal mengusahakan pemenangan. Kenapa DPP berusaha mempush dari awal, saya hitung itu, kami harus punya persiapan lima bulan. Hitungan saya sebagai pemenangan, rekomendasi 23 maret selesai semua. Akhir maret mudah mudahan semua sudah selesai," ujar pria yang kerap disapa Bambang Pacul itu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement