Kamis 05 Mar 2020 00:12 WIB

Usut Suap, Petugas KPK Diamankan Warga dan Dibawa ke Polisi

Pegawai KPK diamankan saat sedang menindaklanjuti laporan adanya suap di Jember.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan tiga pegawainya sempat diamankan warga dan dibawa ke Mapolsek Sukowono, Jember, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Saat itu, pegawai KPK sedang menjalankan tugas.

"Jadi, yang di Jember memang benar bahwa ada petugas KPK yang saat itu sedang menjalankan tugas, menindaklanjuti informasi dari masyarakat mengenai adanya dugaan tindak pidana korupsi suap," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di gedung KPK, Jakarta, Rabu (4/3).

Saat itu, petugas KPK sedang bertugas. Kemudian, terjadi dinamika di lapangan dengan warga setempat. "Kami meminta bantuan dari Polres Jember dan alhamdulillah kemudian bisa diselesaikan dengan baik oleh kapolres sehingga selesai dan kemudian melanjutkan kegiatan selanjutnya," ungkap Ali.

Lebih lanjut, ia pun menyatakan bahwa proses penyelidikan dugaan korupsi di Jember itu masih tetap berlanjut sampai saat ini.

Namun, ia belum bisa menjelaskan secara detail kasus apa yang sedang diselidiki oleh KPK di Jember tersebut.

"Namun, tentunya kami tidak bisa menyampaikan secara detail terkait kegiatan penyelidikan apa karena ini masih berjalan dan bagian dari informasi yang belum bisa kami sampaikan lebih lanjut. Tentunya kita ikuti bersama proses ini. Nanti pada waktunya akan kami sampaikan," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement