Rabu 04 Mar 2020 23:59 WIB

Dekan: Polisi Harus Ungkap Pembunuh Satu Keluarga

Kasus pembunuhan satu keluarga dinilai sadis.

Ilustrasi Garis Polisi
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Ilustrasi Garis Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Dekan Fakultas Hukum Universitas Sumatra Utara Prof Dr Budiman Ginting berharap kepada Polda Sumut dapat secepatnya mengungkap kasus dugaan pembunuhan satu keluarga di Desa Peadungdung, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hansundutan. Kasus pembunuhan itu terbilang sadis.

"Kasus pembunuhan sadis terjadi di pedesaan itu, segera diusut tuntas dan dapat menangkap otak pelakunya," ujar Budiman, di Medan, Rabu.

Polda Sumut, menurut dia, terpaksa harus bekerja keras dan dibantu Polres Humbang Hasundutan untuk meringkus pelaku yang telah menghilangkan nyawa orang lain itu. "Praktik yang dilakukan pembunuh itu cukup rapi sehingga sampai saat ini belum ditemukan orang yang bertanggung jawab dalam kasus tersebut," ujarnya.

Budiman mengatakan, petugas saat ini masih melakukan penyelidikan, siapa orang yang nekad membunuh satu keluarga tersebut. Setelah tertangkap, maka petugas baru dapat mengetahui motif para pelaku.

"Polda Sumut agar memprioritaskan pengusutan kasus tersebut, dan pelaku yang tertangkap diproses secara hukum, serta diberikan sanksi yang berat sehingga memberikan efek jera dan tidak mengulangi perbuatan yang salah itu," ucap Guru Besar Fakultas Hukum USU itu.

Sebelumnya, Petugas Kepolisian Polres Humbang Hasundutan saat ini masih melakukan penyelidikan atas dugaan pembunuhan satu keluarga di Desa Peadungdung, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. "Masih proses penyelidikan pelaku dan motifnya," kata Kasubbag Humas Polres Humbahas Aiptu Syahril Purba, Minggu (1/3).

Ia menyebutkan, pihak Kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Di lokasi juga telah dipasangi garis polisi.

"Untuk korban sudah kami evakuasi.Perkembangan nanti kami beritahu," ujarnya.

Satu keluarga diduga jadi korban pembunuhan di Kabupaten Humbang Hasundutan. Satu korban DT ditemukan meninggal dunia dengan bekas tusukan dan dua orang yakni Louiker Tarihoran (42) dan Sinta Boru Lase (35) dalam keadaan kritis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement