Rabu 04 Mar 2020 18:31 WIB

RSUD Tarutung Siapkan 4 Kamar Isolasi untuk Siaga Covid-19

4 kamar isolasi dan tim dokter spesialis siaga melayani pasien rujukan suspect (terduga) virus COVID-19.

Petugas medis mengecek ruang isolasi khusus (ilustrasi)
Foto: Antara/Harviyan Perdana Putra
Petugas medis mengecek ruang isolasi khusus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TARUTUNG -- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara dr Janri Nababan menyatakan pihaknya menyiapkan sebanyak empat kamar isolasi dan tim dokter spesialis untuk siaga melayani rujukan suspect (terduga) virus COVID-19. "Untuk penanganannya kita menyiapkan satu bangunan isolasi yang terdiri atas empat kamar," katanya Janri di Tarutung, Rabu (4/3).

Sementara dalam penanganan medisnya nanti terhadap yang diduga terkena virus COVID-19, dia mengatakan, tim dokter yang disiagakan terdiri atas dokter spesialis paru dan dokter spesialis penyakit dalam sebagai dokter utama. "Dokter spesialis lainnya kita standby-kan bila ada keluhan lainnya dari pasien," katanya.

Baca Juga

Dia mengatakan, penyiapan tim, ruangan, standar operasional prosedur (SOP), serta sistem pelaporan saat ada penanganan kasus tersebut ditempuh setelah melalui hasil rapat konsultasi yang dihadiri pihaknya bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sumut. "Rapat konsultasi digelar bersama Dinkes Sumut terkait penunjukan RSUD Tarutung sebagai salah satu rumah sakit rujukan suspect COVID-19," kata Janri Nababan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement