Senin 02 Mar 2020 18:05 WIB

Pemkab Purbalingga Gelar Pasar Murah di 10 Titik

Dalam pasar murah juga ada jasa layanan potong rambut dan servis motor gratis.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Antrean warga membeli sembako murah pada pasar murah. ilustrasi (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Antrean warga membeli sembako murah pada pasar murah. ilustrasi (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID,  PURBALINGGA -- Pemkab Purbalingga akan menggelar kegiatan Pasar Murah. Rencananya, kegiatan pasar murah ini akan digelar di 10 kecamatan. '

'Pasar Murah ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,'' jelas Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Purbalingga, Agus Winarno, Senin (2/3).

Baca Juga

Kegiatan Pasar Murah akan diprioritaskan di desa-desa dengan tingkat kemiskinannya tinggi, dan dalam kegiatan Pasar Murah sebelumnya belum pernah dilaksanakan kegiatan tersebut. Kegiatan pasar murah, menurut rencana akan dilaksanakan mulai Rabu (11/3) hingga 20 Mei 2020.

Pelaksanaan pasar murah akan dilaksanakan bergantian, dari satu desa ke desa lainnya. Agus berharap, kegiatan pasar murah ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhannya. Termasuk pada saat menjelang memasuki bulan Ramadhan, yang biasanya akan diikuti dengan kenaikan harga kebutuhan pokok.

Menurutnya, dalam kegiatan pasar murah tersebut Pemkab menyediakan berbagai bentuk Paket Sembako yang bisa dibeli dengan harga murah. Namum khusus warga miskin, paket sembako akan diberikan gratis dengan Kupon yang telah diberikan sebelumnya.

''Dari pendataan yang kami lakukan, di 10 titik tersebut ada sekitar 6.118 keluarga miskin yang akan mendapat paket sembako gratis. Selain itu, warga juga bisa membeli paket sembako yang harganya telah disubsidi Pemkab,'' katanya.

Selain penjualan paket sembako murah, Agus menyatakan, dalam kegiatan tersebut juga disediakan jasa layanan potong rambut dan servis motor gratis. ''Selain itu, juga ada pemeriksaan kesehatan gratis,'' katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement