Senin 02 Mar 2020 00:02 WIB

BMKG Keluarkan Peringatan Potensi Hujan Lebat Jabodetabek

Hujan di Jabodetabek diprakirakan turun hingga pukul 01.00 pada Senin (2/3).

Hujan yang mengguyur Jabodetabek sejak Ahad (1/3) malam diprakirakan berintensitas sedang hingga lebat.
Foto: republika
Hujan yang mengguyur Jabodetabek sejak Ahad (1/3) malam diprakirakan berintensitas sedang hingga lebat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca wilayah Jabodetabek. Peringatan terkait potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada Ahad (1/3) malam.

Potensi tersebut diperkirakan terjadi mulai pukul 21.00 WIB. Karena itu, masyarakat di wilayah yang berpotensi diimbau untuk waspada.

Baca Juga

Untuk wilayah DKI Jakarta yang berpotensi hujan ekstrem tersebut adalah Kota Jakarta Barat meliputi Cengkareng dan Kalideres. Potensi hujan dapat meluas ke wilayah Grogol Petamburan, Kebon Jeruk, Kembangan, Palmerah, Tamansari, serta Tambora.

Selanjutnya, Kota Jakarta Selatan meliputi Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, dan Pasar Minggu. Hujan juga bisa meluas ke wilayah Pesanggrahan, Setia Budi, serta Tebet.

Wilayah Kota Jakarta Timur meliputi Cipayung, Ciracas, Kramatjati, Makasar, dan Pasar Rebo. Cuaca tersebut dapat meluas ke Cakung, Duren Sawit, Jatinegara, Matraman, dan Pulogadung.

Berikutnya, Kota Jakarta Utara meliputi Penjaringan dan sekitarnya. Kota Jakarta Pusat meliputi Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen, dan Tanah Abang,

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 01.00 WIB," kata peringatan dini cuaca dari BMKG.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement