Kamis 27 Feb 2020 16:39 WIB

Menlu: WNI di Kapal World Dream Tiba di Sebaru Jumat Siang

Observasi di Sebaru akan dilakukan selama 14 hari.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Suasana di Pulau Sebaru Kecil di Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (26/2/2020).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Suasana di Pulau Sebaru Kecil di Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (26/2/2020).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan KRI dr Soeharso yang mengevakuasi 188 WNI ABK di kapal World Dream akan tiba di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu pada Jumat (28/2) siang.

Pemerintah pun saat ini tengah mempersiapkan proses evakuasi WNI di kapal Diamond Princess di Jepang.

Baca Juga

"Kita sedang proses evakuasi yang 188 yang besok siang kemungkinan sudah bisa merapat ke Sebaru Kecil. Kemudian kita sedang persiapan evakuasi yang Yokohama Diamond Princess," ujar Retno di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (27/2).

Sementara itu, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan seluruh WNI yang dibawa oleh KRI dr Soeharso ini dinyatakan negatif virus Corona melalui pemeriksaan kesehatan sesuai standar kesehatan WHO. Namun, mereka akan tetap menjalani masa observasi selama 14 hari di Pulau Sebaru Kecil.

"Besok siang setelah tiba di Pulau Sebaru Kecil, ke-188 WNI tersebut akan menjalani observasi selama 14 hari dalam pengawasan Kementerian Kesehatan, TNI, Polri serta pihak Kementerian/Lembaga terkait sesuai Inpres No.4/2019," kata Fadjroel.

Fadjroel mengatakan, Presiden Jokowi pun menyampaikan apresiasinya atas kerja sama seluruh pihak dalam evakuasi seluruh WNI baik dari Provinsi Hubei dan kapal World Dream, serta kapal Diamond Princess.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement