Kamis 27 Feb 2020 11:26 WIB

Mal Thamrin City Kebakaran Diduga Akibat Korsleting Listrik

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di Mal Thamrin City.

Rep: Mabruroh/ Red: Nur Aini
Thamrin City
Foto: kaskus
Thamrin City

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran terjadi di Grand Hall Lantai Dasar Mall Thamrin City Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat hari ini, Kamis (27/2). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB itu diduga akibat korsleting listrik.  

"Sumber api diduga berasal dari korsleting arus listrik dari salah satu lapak baju," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Kamis (27/2).

Baca Juga

Yusri menjelaskan, lantai dasar Mall Thamrin City tengah disewakan kepada para pedagang baju dari Mitra Binaan UMKM PT Wahana Rezeki Sempurna. Mereka mengadakan bazar dengan menjual barang dagangan berupa pakaian.

Tiba-tiba, muncul percikan api dari sebuah lapak akibat hubungan pendek arus listrik. Karena pakaian merupakan jenis yang mudah terbakar, sehingga dengan cepat api melahap barang dagangan.

"Melihat kejadian tersebut petugas pengamanan dibantu oleh para pedagang memadamkan api dengan menggunakan appart dan selang air dari hidran," ujar Yusri.

Selanjutnya, mobil pemadam kebakaran sebanyak tiga unit tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Sekitar pukul 09.15 WIB, api dapat dipadamkan dan dilakukan pendinginan.

"Kerugian akibat kebakaran tersebut untuk korban jiwa tidak ada, tapi satu lapak baju beserta barang dagangannya habis terbakar, belum dapat ditaksir (nominalnya)," ujar mantan Humas Polda Jawa Barat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement