Rabu 26 Feb 2020 00:19 WIB

Polisi Periksa Rekaman CCTV Terkait Perusakan Mal AEON JGC

Olah TKP awal juga memastikan ada perusakan yang dilakukan oleh pengunjuk rasa.

Sejumlah petugas memeriksa kerusakan pasca kerusuhan di Aeon Mall Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020).
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Sejumlah petugas memeriksa kerusakan pasca kerusuhan di Aeon Mall Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian masih memeriksa rekaman dari sejumlah CCTV terkait aksi massa yang merusak sejumlah fasilitas di Mal AEON Jakarta Garden City, Jakarta Timur, Selasa (25/2). "Sedang kami dalami semua. Rekaman-rekaman CCTV sedang kami periksa," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian di Mal AEON JGC, Selasa.

Olah TKP awal juga memastikan ada perusakan yang dilakukan oleh pengunjuk rasa. "Jelas ada perusakan yang dilakukan secara bersama," kata Arie.

Baca Juga

Arie kemudian merinci sejumlah fasilitas di Mal AEON yang dirusak oleh massa pengunjuk rasa. Antara lain, kaca di dua konter, gate parkir dan pos parkir. Begitu juga traffic cone juga ada yang dirusak, dan pagar ada yang dirusak.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto memperkirakan Mal AEON Jakarta Garden City, Jakarta Timur, menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah. "Mungkin ratusan juta," kata Suyudi.

Kepolisian juga mengamankan satu orang pascakericuhan di Mal AEON. "Pelaku sudah diamankan satu orang," kata ujar Suyudi.

Mengenai peran pelaku yang diamankan, Suyudi mengatakan perannya masih didalami oleh petugas. "Yang jelas dia terlibat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement