Selasa 25 Feb 2020 23:35 WIB

Hasil Mediasi Manajemen Mal AEON JGC dan Warga

Manajemen mal AEON JGC dan warga terdampak banjir sudah capai kesepakatan.

Sejumlah petugas memeriksa kerusakan pasca kerusuhan di Aeon Mall Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020).
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Sejumlah petugas memeriksa kerusakan pasca kerusuhan di Aeon Mall Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Jakarta Garden City (JGC) mengungkapkan, pihaknya segera membuat sodetan saluran air menuju Kanal Banjir Timur (KBT). Hal itu merupakan hasil mediasi manajemen dengan warga yang berunjuk rasa di Mall AEON JGC, Jakarta Timur, Selasa.

"Sudah disampaikan bahwa mediasi sudah selesai, dengan hasil bahwa segera dilakukan langkah terkait dengan aliran air di waduk sini, akan dilakukan sodetan ke KBT," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Arie Ardian, di mal AEON JGC, Selasa (25/2).

Baca Juga

Arie juga mengatakan, saat ini pihak JGC juga sudah menanggapi tuntutan warga untuk memulai pengerjaan untuk mendorong air keluar. Saat ini, proses pengerjaan awal sudah dilakukan.

"Sekarang juga sedang dilakukan pengerjaan awal supaya aliran air bisa didorong keluar. Sudah ada alat berat masuk ke sini," katanya.

Diberitakan sebelumnya, unjuk rasa yang berakhir ricuh di Mall AEON Jakarta Garden City (JGC) dipicu oleh kekesalan warga terdampak banjir yang berada di luar Perumahan JGC. Warga kesal karena pihak manajemen belum bisa ditemukan untuk dilakukan medias.

Mediasi dan pertemuan antara massa dan manajemen JGC berjalan aman dan kondusif. Namun pada saat bersamaan ada kelompok massa lain yang bertindak anarkis dan merusak sejumlah fasilitas Mall AEON.

Dalam kericuhan tersebut polisi mengamankan satu orang yang terlibat dalam kericuhan di Mall AEON. Polisi juga tengah melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti serta rekaman CCTV untuk mencari pelaku penyerangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement