Rabu 26 Feb 2020 03:37 WIB

Angin Kencang, Tiga Pohon Tumbang di Tasikmalaya

Pohon tumbang itu disebabkan hujan disertai angin kencang di Kota Tasikmalaya.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani
Petugas membersihkan pohon tumbang
Foto: Dok BPBD Garut
Petugas membersihkan pohon tumbang

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya mencatat, tiga peristiwa pohon tumbang terjadi di wilayahnya pada Selasa (25/2). Pohon tumbang itu disebabkan hujan disertai angin kencang di Kota Tasikmalaya.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar mengatakan, tiga pohon tumbang itu terjadi di Kecamatan Purbaratu dana Tamansari. Dari kejadian itu, jatuh satu orang korban luka berat.

"Korban tadi melintas di jalan, tertimpa pohon. Saat ini korban menjalani perawatan intensif di RSUD dr Soekardjo," kata dia, Selasa.

Menurut Ucu, angin kencang memang terjadi di sebagian wilayah Kota Tasikmalaya, seperti Kecamatan Purbaratu, Kawalu, dan Tamansari. Sebab terjadi tiga peristiwa pohon tumbang, BPBD mambagi personel menjadi beberapa tim untuk penanganan.

Ia menambahkan, pihaknya akan segera melakukan penanangan, seperti penebangan terhadap pohon rawan tumbang. "Kita tak bisa menunggu dinas teknis lain, akan kami eksekusi segera agar masyarakat merasa nyaman. Jadi kalau ada angin kencang, tidak ada korban," kata dia.

Ucu mengimbau, warga Kota Tasikmalaya lebih hati-hati ketika berkegiatan di luar rumah ketika terjadi hujan. Sebab, hujan diperkirakan masih akan terjadi dengan intensitas tinggi dan disertai angin kencang juga petir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement