Selasa 25 Feb 2020 10:34 WIB

Sempat Tergenang, Lalu Lintas Kemang Tersendat

Tampak sejumlah petugas memantau laju air di sejumlah jembatan Kemang.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Muhammad Fakhruddin
Kendaraan melintasi banjir yang menggenangi di Jalan H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (25/2/2020).
Foto: Antara//Galih Pradipta
Kendaraan melintasi banjir yang menggenangi di Jalan H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Setelah sempat tergenang banjir di beberapa ruas pada Selasa (25/2) pagi, lalu lintas di Kemang, Jakarta Selatan tersendat. Kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan Kemang Selatan yang menghubungkan Jalan Kemang Raya dan Jalan Antasari. 

Berdasarkan Pantauan Republika pada pukul 10.00 WIB, ada sejumlah jalan Kemang Selatan yang belum bisa dilintasi. Jalan tersebut tak bisa dilintasi lantaran masih adanya genangan air. 

Jalan Kemang Selatan XII terpaksa diblokade warga. "Tunggu lebih surut lagi, nanti baru dibuka," ujar salah satu warga yang menunggu di blokade. 

Akibatnya, kemacetan terjadi di Jalan Kemang Selatan VIII. Kendaraan yang menuju ke Jalan Antasari dari Jalan Kemang Raya terfokus di jalan ini. Begitu pula sebaliknya yang menuju Jalan Kemang Raya dari Antasari juga memadati jalan ini. 

"Yang lain ditutup, jadi mungkin pada lewat sini semua," kata Rohmanul, seorang pengojek daring. 

Jalan ini juga sempat tergenang banjir pada Selasa pagi dengan ketinggian air sekitar 20 sentimeter. "Tadi pagi, di jalan sempat banjir setinggi betis di jalan, tapi mulai jam 8.00an sudah terus surut," ujar salah satu penjaga minimarket di Kawasan tersebut, Niky. 

Hingga pukul 10.00 WIB, genangan air sudah berangsur surut. Tampak sejumlah petugas memantau laju air di sejumlah jembatan Kemang. 

Diketahui pada Selasa (25/2) pagi banjir kembali menggenangi sejumlah titik di Jabodetabek. Banjir ini diduga lantaran hujan deras yang terjadi pada malam sebelumnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement