Selasa 25 Feb 2020 09:43 WIB

Banjir Setinggi 60 cm, Jalan Bendungan Hilir Raya Dialihkan

Beberapa dampak akibat banjir menyebabkan arus lalu lintas menjadi padat

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah
Suasana banjir di depan Jalan Pemuda IIA, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (25/2).
Foto: Inas Widyanuratikah
Suasana banjir di depan Jalan Pemuda IIA, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (25/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banjir setinggi 60 sentimeter menggenang di Jalan Bendungan Hilir Raya setinggi 30 hingga 60 centimeter. Polri mengimbau agar lalu lintas dialihkan sementara. "08.58 WIB banjir 30 hingga 60 cm di Jalan Bendungan Hilir Raya, Jakarta Pusat, sementara  lalin dialihkan," demikian penjelasan di TMC Polda Metro Jaya dalam akun Twitter resminya, Selasa (25/2).

Selain di Jalan Bendungan Hilir Raya, arus lalu lintas juga dialihkan di Molek, Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur. Karena terdapat genangan air setinggi 30 hingga 90 sentimeter.

Baca Juga

Hal serupa juga terjadi di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Tepatnya di depan taman kota Daan Mogot, terdapat banjir setinggi 60 cm sehingga hanya bisa dilewati kendaraan besar saja. "Situasi lalin Daan Mogot di depan Samsat Jakbar dan Taman Kota terdapat genangan air yang cukup tinggi, sehingga terjadi kepadatan, diimbau bagi pengendara untuk memutar balik bundaran di Pasar Kemiri," ujar polisi dikutip dalam TMC Polda Metro.

Berikut ini beberapa kawasan yang terendam banjir :

1. Banjir di jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur sementara lalin di alihkan

2. Banjir di depan Labschool Jalan Pemuda Jakarta Timur sehingga hanya jalur kanan yang dapat dilintasi.

3. Jalan Suprapto, Kampung Makasar, Jakarta Timur juga tergenang banjir setinggi 40 hingga 90 cm.

4. Banjir juga terjadi di kolong Jembatan Cakung-Cilincing setinggi 60 cm sehingga hanya bisa dilintasi kendaraan tinggi.

Beberapa dampak akibat banjir menyebabkan arus lalu lintas menjadi padat. Seperti imbas banjir di tendean Jakarta Selatan, senopati arah mampang menjadi padat. Sedangkan lalin tol dalam kota dari Cikampek menuju Semanggi dan arah sebaliknya terpantau lancar. Lalu lintas dari Cikampek menuju Tanjung Priok di alihkan ke arah Semanggi karena ada genangan air yang cukup tinggi di Terowongan Halim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement