Selasa 25 Feb 2020 09:19 WIB

Hujan Deras, Sebagian Wilayah di Bekasi Terendam Banjir

Warga Perum Bukit Kencana mengatakan air telah masuk hingga sebetis orang dewasa

Banjir di wilayah pemukiman Duren Jaya, Bekasi, akibat hujan sejak  Selasa (25/2) dini hari.
Foto: Idealisa Masyrafina/Republika
Banjir di wilayah pemukiman Duren Jaya, Bekasi, akibat hujan sejak Selasa (25/2) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Hujan deras yang mengguyur Jabodetabek sejak Selasa (25/2) dini hari membuat sebagian wilayah di Bekasi terendam air. Air yang awalnya hanya menggenangi jalan atau halaman kini sudah memasuki rumah warga.

Seperti di Komplek Pulo Permatasari Bekasi Selatan. Sandy Dwiputra, warga Pulo Permatasari, Bekasi Selatan menyatakan genangan di kompleknya terus naik semenjak dini hari hingga pukul 08.00 WIB. Ia mengatakan banjir kali ini hampir sama dengan terjadi beberapa waktu lalu, tepatnya 1 Januari 2020.

"Banjir terus naik, mudah-mudahan pas berhenti, surut," ucap dia kepada Republika.co.id, Selasa (25/2).

Sementara itu warga Perum Bukit Kencana 3, Pondok Melati, Ario mengatakan air telah masuk ke dalam rumah yaitu sebetis orang dewasa. Sementara di halaman dan jalan depan rumah mencapai sepaha orang dewasa.

Sedangkan warga Bekasi lainnya, Danang warga Perumnas II Kayuringin, menyatakan air mulai menggenangi jalan di depan rumah yaitu sekitar 10 centimeter (cm). Hanya saja, ucap dia, bayang-bayang banjir besar di awal tahun masih ada dalam pikirannya. "Mobil saya sekitar satu bulan terpaksa nginap di bengkel," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement