Ahad 23 Feb 2020 12:15 WIB

RSCM Jakarta Kebanjiran

Sejumlah peralatan medis di RSCM Jakarta terendam air.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi Banjir. Hujan Ahad (23/2) dini hari membuat RS Cipto Mangkusumo (RSCM) Jakarta kebanjiran.
Foto: republika
Ilustrasi Banjir. Hujan Ahad (23/2) dini hari membuat RS Cipto Mangkusumo (RSCM) Jakarta kebanjiran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat bencana banjir menggenangi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat, Ahad (23/2). Akibatnya, sejumlah peralatan medis di RSCM terendam, termasuk alat MRI.

Menurut Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo, berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), banjir telah merendam beberapa alat kesehatan di Departemen Radiologi RSCM. "Pertama Stationary xray ceiling, fluoroscopy, mammography, stationary xray floor, mobile xray," ujarnya, di Jakarta, Ahad (23/2).

Baca Juga

Selain itu, ia menyebutkan air juga menggenangi dua unit CT scan, satu unit ultra sound, seluruh PACS sistem di ruang baca juga diduga terendam, dan satu unit MRI siemens terendam.

Hujan deras di Ahad (23/2) dini hari memang telah menyebabkan sejumlah titik di Jakarta tergenang. Di antaranya adalah Underpass Cawang yang sempat tak bisa dilewati tadi pagi. Lalu Perumahan Pulomas disebut banjir hingga satu meter hari ini.

Kawasan Cipinang Melayu juga kebanjiran. Bahkan dua koridor TransJakarta terpaksa terimbas akibat genangan air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement