Sabtu 22 Feb 2020 11:19 WIB

Pemkot Depok akan Bangun Pasar Tradisional di Sawangan

Konstruksi fisik pasar akan dimulai pada bulan Juli mendatang.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Wali Kota Depok M Idris sidak di pasar tradisional.
Foto: Rusdy Nurdiansyah/Republika
Wali Kota Depok M Idris sidak di pasar tradisional.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diperdagin) Kota Depok berencana alan membangun satu lagi pasar tradisional di wilayah barat pada 2020. Rencananya, lokasi pembangunan pasar tradisional tersebut berada di Perumahan Sawangan Permai, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, anggaran pembangunan pasar ini berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Dengan total anggaran sebesar Rp 10 miliar. "Kami sedang menunggu hasil Detail Engineering Desain (DED) dari Pemprov Jabar, dengan harapan pada Maret 2020.ini sudah bisa dilelang," ujar Zamrowi di Balai Kota Depok, Sabtu (22/2).

Menurut Zamrowi, konstruksi fisik pasar  akan dimulai pada bulan Juli mendatang setelah penyelesain proses lelang, dengan target rampung di akhir Desember 2020. "Pasar tradisional tersebut memiliki daya tampung sebanyak 200 pedagang," terangnya.

Dia menambahkan, pembangunan pasar tradisional merupakan upaya Pemkot Depok dalam pemerataan akses pasar. Pasalnya, hingga saat ini, lokasi pasar terbanyak berada di wilayah timur Kota Depok. "Mudah-mudahan proses pembangunannya berjalan lancar sehingga masyarakat Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Bojongsari dapat memanfaatkan pasar tradisional tersebut pada awal 2021," pungkas Zamrowi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement