Rabu 19 Feb 2020 12:03 WIB

Hasil Autopsi Anak Karen Idol Keluar dalam Dua Pekan

Hasil autopsi jenazah putri penyanyi Karen Idol paling lama keluar dalam dua pekan

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Hasil autopsi jenazah putri penyanyi Karen Idol paling lama keluar dalam dua pekan. Ilustrasi
Hasil autopsi jenazah putri penyanyi Karen Idol paling lama keluar dalam dua pekan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Hasil autopsi jenazah putri penyanyi Karen 'Idol' Pooroe, Zefania Carania, akan diketahui paling lama dalam dua pekan. Autopsi telah dilakukan yang dilakukan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta pada Rabu (19/2).

Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Selatan Ajum Komisaris Polisi Ricky Pranata Vivaldy menyebut proses autopsi selesai dilakukan dalam waktu 1,5 jam. "Untuk hasilnya informasi dari tim dokter paling lama dua pekan. Hasilnya akan diberikan dari RS Kramat Jati kepada penyidik Polres Jaksel," ujar Ricky.

Baca Juga

Proses autopsi dilakukan mulai dari menggali makam dan membongkarnya, mengautopsi jenazah Zefania, hingga memakamkan kembali. Proses autopsi dilakukan oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan bersama Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

"Jadi kita sama-sama menunggu untuk hasilnya atau perkembangan lebih lanjut kita informasikan lebih lanjut," kata Ricky.

Karen nampak menjaga ketabahannya selama proses autopsi putrinya berlangsung. Namun tangisnya pecah saat anggota Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan mempersilakannya untuk menguburkan kembali Zefania.

Karen tampak membawakan baju ganti untuk Zefania dan beberapa jajanan kesukaannya seperti permen dan cokelat untuk dimakamkan bersama jenazah. Usai memakamkan kembali putrinya, Karen berjalan lemas sambil memeluk ayahandanya.

Zefania Carina adalah anak semata wayang buah pernikahan Arya dan Karen 'Idol'. Anak berusia enam tahun itu meninggal dunia diduga terjatuh dari balkon lantai enam Apartemen Aspen Resident tempat Arya tinggal.

Peristiwa tersebut terjadi Jumat (7/2) pukul 21.30 WIB. Karen menduga ada kejanggalan dari meninggalnya sang buah hati yang saat itu diasuh oleh bapaknya, karena penyanyi tersebut mendapatkan kabar kematian anaknya dari pihak polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement