Senin 17 Feb 2020 22:12 WIB

Walkot Jaktim Distribusikan 750 Kasur ke Korban Banjir

Warga setempat kehilangan kasur karena rumahnya terendam oleh luapan Kali Sunter.

Warga beraktivitas di kawasan permukiman penduduk yang tergenang banjir, di Kampung Petukangan, Cakung, Jakarta, Sabtu (8/2/2020).
Foto: Antara/Risky Andrianto
Warga beraktivitas di kawasan permukiman penduduk yang tergenang banjir, di Kampung Petukangan, Cakung, Jakarta, Sabtu (8/2/2020).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mendistribusikan bantuan 750 kasur kepada warga yang terdampak banjir di 10 wilayah RW di Kelurahan Cipinang Melayu, Senin sore.

"Kasur ini kita distribusikan langsung kepada penerima di rumahnya," katanya saat menyambangi korban banjir di Cipinang Melayu.

Penyerahan bantuan bertempat di Ruang Publik Terpadu Anak (RPTRA) Pilar Jati RW08 Cipinang Melayu. Anwar mengatakan kasur jenis busa seukuran 1x1,5 meter persegi itu diperoleh pihaknya melalui dana pertanggungjawaban sosial perusahaan (CSR) salah satu perusahaan swasta di Jakarta Timur.

Para penerima bantuan kasur berasal dari RW02, RW03, RW04, RW05, RW06, RW08, RW10, RW11, RW12 dan RW13 Cipinang Melayu yang rumahnya terendam banjir setinggi 30 sentimeter hingga 1 meter pada Minggu (16/2) dan Senin (17/2).

"Kami ucapkan terima kasih pada perusahaan swasta yang sangat peduli dengan warga korban banjir di Cipinang Melayu," kata Anwar.

Menurutnya, saat terjadi banjir pada 1 Januari 2020, warga setempat kehilangan kasur karena rumahnya terendam oleh luapan Kali Sunter. "Bantuan saat itu berupa alat kebersihan, peralatan mandi, sembako hingga perahu karet dari perusahaan swasta lainnya," katanya.

Sementara, Ketua RW03 Cipinang Melayu, Muchtar Usman mengucapkan terima kasih sebab 125 warganya mendapatkan bantuan kasur busa. "Tentunya ini sangat bermanfaat untuk warga. Selama ini kami tidur di kursi atau kasur yang bau apek," kata Muchtar.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement