Sabtu 15 Feb 2020 00:50 WIB

Tim Evakuasi Helikopter MI-17 Lewati Tebing Terjal Mandala

Sebanyak 30 tim evakuasi telah tiba di lokasi jatuhnya MI-17.

Lokasi penemuan puing helikopter MI-17 di Pegunungan Mandala, Distrik Oksop, Pegunungan Bintang, Papua.
Foto: Dok Pendam XVII Cenderawasih
Lokasi penemuan puing helikopter MI-17 di Pegunungan Mandala, Distrik Oksop, Pegunungan Bintang, Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA— Tim evakuasi yang bertugas mengevakuasi jasad korban helikopter MI-17 yang ditemukan di kawasan Pegunungan Mandala, Jumat siang berhasil tiba di lokasi setelah berjalan kaki.

Memang sudah ada laporan tim yang berjumlah 30 orang sudah berhasil menyisiri kawasan itu hingga tiba di lokasi dimana puing-puing helikopter berada.

Baca Juga

“Mudah-mudahan Sabtu (15/2) cuaca mendukung sehingga evakuasi dapat dilakukan karena faktor utama adalah cuaca,” kata Dandrem 172 PWY Kol Inf Binsar Sianipar kepada Antara.

Dia mengatakan, untuk mencapai lokasi tim terpaksa berjalan dengan mengitari kawasan itu hingga tiba di punggung gunung. Anggota sudah melihat posisi dan keberadaan helikopter dan setelah tiba dilokasi akan langsung melakukan evakuasi.Ssetelah tiba di lokasi tim akan mengangkutnya ke lokasi dimana helikopter akan mendarat.

“Untuk mencapai lokasi yang ditentukan tim harus menuruni tebing yang berada di ketinggian sekitar 10 ribu feet sehingga heli bisa mendarat,” kata Kol Inf Sianipar.

Menurut dia, bila sudah berhasil dievakuasi akan dibawa ke Jayapura. Untuk mengevakuasi korban MI-17, Kodam XVII Cenderawasih mengerahkan lima helikopter, dua diantaranya milik sipil. 

Helikopter MI-17 dilaporkan hilang dalam penerbangan Oksibil-Sentani sejak 28 Juni 2019 dengan membawa 12 penumpang termasuk lima anggota pamtas dari Yonif 725/WRG.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement