Kamis 13 Feb 2020 12:53 WIB

Tokoh Swasembada Pangan Indonesia Meninggal Dunia

Semasa hidup, almarhum memberikan kontribusi besar dalam upaya mewujudkan swasembada

Innalillahi wa inna ilaihi roji
Foto: icfresno.org
Innalillahi wa inna ilaihi roji

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Masyarakat Kota Makassar khususnya kalangan pendidik, berduka. Prof Radi A Gany, Rektor Universitas Hasanuddin Makassar periode 1997-2006, di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin pada Kamis dini hari.

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dan jajaran pegawai Pemerintah Kota Makassar menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Prof Radi A Gany. "Beliau adalah tokoh swasembada pangan di Indonesia," kata Iqbaldalam siaran pers Pemerintah Kota Makassar.

"Semoga Allah SWT, mengampuni dosa-dosanya, melapangkan kuburnya, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," ia menambahkan.

Iqbal mengatakan, Prof Radi A Gany, yang pernah menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden, memberikan kontribusi besar dalam upaya mewujudkan swasembada dan berjasa besar dalam pembangunan pendidikan dan pertanian.

Prof Dr Ir Radi A Gany meninggal dunia pukul 02.13 WITA di ruang ICU Rumah Sakit Universitas Hasanuddin. Jenazahnya menurut rencana dishalatkan di Masjid An Nur di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar sebelum dimakamkan diTempat Permakaman Unhas di Pattene.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement