Rabu 12 Feb 2020 16:37 WIB

Rutan Kabanjahe Ricuh, Polisi: Tidak Ada Napi Kabur

Dari 410 napi sebanyak 314 orang yang berhasil dievakuasi dari Rutan Kabanjahe.

Suasana razia di rumah tahanan (Ilustrasi)
Foto: Antara/Jessica Wuysang
Suasana razia di rumah tahanan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kepolisian Daerah Sumatra Utara menyatakan tidak ada napi kabur dalam kericuhan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Rabu (12/2). Total napi dipastikan masih berjumlah 410 napi.

Dari jumlah tersebut ada 380 pria dan 30 wanita. Sementara yang berhasil dievakuasi sebanyak 314 orang. "Tidak ada napi yang kabur. Saat ini tersisa 96 orang lagi, dan masih dalam proses evakuasi," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmadja

Baca Juga

Hingga saat ini kata Tatan, aparat kepolisian dibantu prajurit TNI masih melakukan pengamanan di seputar lokasi rutan."Saat ini anggota di lapangan masih dalam upaya mengendalikan situasi. Aparat gabungan juga berjaga-jaga di sekitar rutan tersebut," ujarnya.

Kericuhan terjadi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, sejak Rabu (12/2) siang. Dalam peristiwa itu dilaporkan api muncul dari dalam lokasi dan langsung berusaha dipadamkan petugas. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. HIngga kini pemicu kericuhan masih didalami.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement