Jumat 07 Feb 2020 04:07 WIB

Jokowi Sebut Yusril Berperan Besar di Politik Indonesia

Jokowi menyebut Ketum PBB mempunyai peran besar dalam perjalanan politik Indonesia.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra memiliki peran yang besar dalam perjalanan politik Indonesia. Yusril, kata Jokowi, tak hanya ahli di bidang hukum namun juga pernah menjabat sebagai menteri hukum dan HAM, dan juga sebagai mensesneg.

"Prof Yusril itu bukan saja ahli di bidang hukum dan ahli hukum tetapi juga bukan hanya menteri, beliau pernah menteri hukum dan ham dan juga mensesneg tapi juga tokoh politik yang berperan besar dalam perjalanan politik negara kita Indonesia," ujar Jokowi saat menghadiri pelantikan pengurus DPP PBB Periode 2019-2024 di Hotel Aston Kartika, Jakarta Barat, Kamis (6/2) malam.

Baca Juga

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-64 kepada Yusril. Selain itu, Presiden juga sempat menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Yusril dan PBB karena telah mendukung dan membantu pemerintahannya.

"Dan tentu saja jika ingin mengucapkan terima kasih kepada Prof Yusril dan PBB Partai Bulan Bintang yang telah banyak membantu kita selama ini," ucap Jokowi.

Jokowi pun berharap, PBB terus mendukung dan membantu pemerintah ke depannya. "Kita harapkan juga ke depan tetap dibantu. Pada kesempatan yang baik ini kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement