Kamis 06 Feb 2020 22:34 WIB

Jokowi Berterima Kasih kepada Partai Bulan Bintang

Jokowi berterima kasih kepada PBB yang telah memberikan dukungan kepadanya.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andri Saubani
Presiden Joko Widodo. (ilustrasi)
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara pelantikan pengurus DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Periode 2019-2024 di Hotel Aston Kartika, Jakarta Barat, Kamis (6/2) malam. Dalam kesempatan ini, Presiden pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra serta partainya yang telah memberikan dukungan kepadanya.

"Dan tentu saja jika ingin mengucapkan terima kasih kepada Prof Yusril dan PBB Partai Bulan Bintang yang telah banyak membantu kita selama ini,” ujar Jokowi.

Baca Juga

Jokowi pun berharap, PBB terus mendukung dan membantu pemerintah ke depannya. “Kita harapkan juga ke depan tetap dibantu. Pada kesempatan yang baik ini kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

Jokowi juga mengingatkan agar PBB semakin memperkuat kesolidan internal partai. Sehingga energi partai tak habis menyelesaikan berbagai masalah internal yang ada. Namun, ia yakin, di bawah kepemimpinan Yusril, PBB akan semakin bersatu dan kuat.

“Insya allah Partai Bulan Bintang bersama Prof Yusril Ihza Mahendra, PBB akan selalu solid, bersatu, semakin kuat dan semakin besar ke depannya,” kata Jokowi.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra kembali menegaskan komitmen partai untuk terus mendukung pemerintahan Presiden Jokowi hingga akhir periode 2019-2024.

"Partai Bulan Bintang tetap mendukung pemerintah Republik Indonesia dalam kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dalam menjalankan roda pemerintahan lima tahun ke depan," kata Yusril dalam acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat PBB di Jakarta, Kamis.

Yusril mengatakan, posisi partai yang berada di luar atau di dalam kekuasaan pemerintahan bukan persoalan. Ia berujar, bahwa di manapun posisi partai nanti berada, PBB akan tetap berupaya menyumbang sesuatu bagi kemaslahatan umat, bangsa, dan negara.

"PBB selalu menempatkan dirinya sebagai pemecah masalah (problem solver) terhadap masalah-masalah krusial yang dihadapi bangsa dan negara," kata Yusril.

Ia juga mengatakan bahwa Partai Bulan Bintang tidak ingin menjadi pembuat masalah (trouble maker) yang malah membebani negara.

"Sudah begitu banyak masalah yang dihadapi bangsa dan negara kita," kata Yusril.

Di depan Presiden, Yusril berpesan kepada seluruh kader partainya untuk memperkuat soliditas partai, dan meningkatkan sumbangsih kepada negara. Yusril mengatakan, kader PBB, di jajaran pengurus pusat maupun daerah tidak perlu berselisih hanya demi posisi atau jabatan di organisasi partai.

"Jadi tidak perlu berselisih. Jadi pemimpin itu tidak enak, banyak beban," ujar dia, sembari disambut tawa anggota partai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement