Jumat 07 Feb 2020 03:27 WIB

Polres Sukabumi Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Polres Sukabumi Kota menuju wilayah bebas dari korupsi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Esthi Maharani
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Polres Sukabumi Kota melakukan pencanangan pembangunan zona integritas Polres Sukabumi Kota menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (6/2). Pencanangan ini akan makin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang diberikan instansi pemerintah khususnya aparat kepolisian.

'' Pencanangan WBK dan WBBM ini sangat perlu di instansi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya personel,'' ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo kepada wartawan.

Salah satu indikator untuk mendapatkan WBK dan WBBM, salah satunya pencanangan zona integritas. Menurut Wisnu, pencanangan ini dilakukan sesuai dengan tagline profesional, modern dan terpercaya (Promoter). Sehingga polri bisa menjadi lembaga yang makin dipercaya masyarakat.

Pada pencanangan itu hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami serta Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo serta unsur Forkopimda lainnya. '' Sebagai salah satu institusi dibentuk untuk pelayanan kepada masyarakat, Polri melakukan pembenahan baik internal dan eksternal,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Hal ini sejalan dengan tagline profesional, modern, dan terpercaya (promoter) sebagai salah satu bagian komitmen Polri dalam pembenahan pelayanan publik. Di mana masyarakat membutuhkan kecepatan, kemudahan, ketepatan dan kenyamanan ketika mengakses kebutuhan publik.

'' Kami atas nama pemkot berbahagia polres mencanangkan WBK dan WBBM lebih dulu di awal 2020,'' imbuh Fahmi. Nantinya ketika seluruh institusi mencanangkan di masing-masing lembaganya, masyarakat akan semakin puas dengan pelayanan yang diberikan.

Pencanangan ini juga ungkap Fahmi, menunjukkan ada harapan besar kolaborasi yang akan dilakukan intra dan antar institusi dalam rangka menggiatkan semangat pelayanan terbaik kepada masyarakat. '' Terimakasih kepada polres mencanangkan di awal tahun dan instansi lain akan mengikuti mencanangkan zona integritas di institusi,'' imbuh dia. Upaya ini menunjukkan kebersamaan dalam memberikan pelyanan terbaik kepada masyarakat

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement