Kamis 06 Feb 2020 08:18 WIB

Ini Alasan Menpora Berkantor Sementara di Papua Jelang PON

Ini demi lancarnya koordinasi dan memangkas rentang kendali yang terlalu panjang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali.
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, berencana berkantor di Papua jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Hal tersebut ia lakukan demi lancarnya koordinasi dan memangkas rentang kendali yang terlalu panjang.

Menpora akan membuat kantor sementara Kemenpora di Papua. Persiapan PON ke-20 Papua terus dipercepat, semua pihak baik dari pemerintah pusat maupun PB PON Papua bahu-membahu demi suksesnya penyelenggaraan pada 20 Oktober hingga 2 November mendatang.

Baca Juga

 

"Demi percepatan koordinasi saya akan adakan kantor sementara Kemenpora di Papua. Ada orang di sana bergantian sehingga untuk hal-hal yang harus segera ditangani tidak harus ke Jakarta dulu. Jadi untuk kecepatan koordinasi PON Papua," kata Menpora usai meninjau PPLP Ambon, Maluku, Rabu (5/2).

 

Zainudin menegaskan, PON Papua harus sukses karena Papua sama dengan provinsi lain yang menjadi bagian dari NKRI. Ia optimistis, penyelenggara mampu menggelar ajang olahraga dan acara apapun yang memiliki nilai tambah bagi kemajuan Papua. "PON Papua harus sukses, Papua sama dengan provinsi lain di Indonesia," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement