Ahad 02 Feb 2020 16:38 WIB

Kondisi Gus Sholah Terus Menurun

Keluarga Gus Sholah memohon doa yang terbaik dari publik.

Rep: M Nashih Nasrullah/ Red: Indira Rezkisari
Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Sholahudin Wahid atau Gus Sholah.
Foto: Republika/Prayogi
Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Sholahudin Wahid atau Gus Sholah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur KH Sholahuddin Wahid, terus mengalami penurunan hingga Ahad (2/2). Gus Sholah begitu akrab disapa, dirawat di ruang ICU RS Harapan Kita, Jakarta, setelah menjalani operasi jantung.

Putra Gus Sholah, Irfan Asy’ari Sudirman Wahid, membenarkan kabar bahwa pihak keluarga tengah berkumpul. Meskipun sebenarnya, kata dia, tiap hari keluarga juga berkumpul untuk menjaga ayahandanya.

Baca Juga

“Sebenarnya sudah sejak sepekan terakhir ini kita memang sudah kumpul,” kata Gus Ipang Wahid, begitu akrab disapa kepada Republika.co.id, di Jakarta, Ahad (2/2).

Dia menyampaikan permintaan doa kepada masyarakat Indonesia semoga Allah SWT memberikan yang terbaik. “Mohon doanya untuk ayah kami semoga Allah SWT beri kekuatan, ketabahan, dan kesabaran dan yang terbaik,” kata dia.

Gus Sholah adalah adik mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Ia merupakan pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng. Ia sudah sejak Januari lalu sempat dirawat di rumah sakit pascaoperasi ablasi jantung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement